Tuesday, November 29, 2011

Dua Tahun Pernikahan Kami



Hari ini 29 Nov 2011, pernikahan nana dan akang sudah menempuh dua tahun perjalanannya. Blog ini merupakan suatu tempat untuk nana menuliskan pengalaman-pengalaman nana selama hidup bersama akang. The Great Journey : the story of my new life with you. Suatu perjalanan hidup baru yang indah yang nana tempuh bersama akang dalam suka dan duka berumah tangga. tentang mimpi-mimpi kita bersama yang kita rajut sedikit demi sedikit, penuh keihlasan dengan saling mengingatkan kesabaran diantara kita. mudah-mudahan mimpi kita segera terwujud, membentuk keluarga kecil kita yang bahagia. kita sudah belajar dari keluarga kita masing-masing, apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya, kita ambil yang baik kita buang yang buruknya, kita bangun yang terbaik untuk anak-anak kita, iklim keluarga, kualitas hubungan kita dengan anak dan sanak saudara serta masyarakat hendaklah merupakan kualitas yang baik. "Nana masih banyak kekurangannya akang", "nana masih suka bertemperamen tinggi....hehehhe... nana kan anak sulung... nana terbiasa mandiri, terencana, banyak komando ke adek dina, ngomongnya ga bisa lemah lembut.... hehehe.... aduh .... nana suka ga nyadar....perasaan nana ngomong biasa-biasa aja....tapi setelah dipikir-pikir lagi.... iya ya... nadanya tinggi... hehehe... itukan udah sifat nana. kata akang, nana ga boleh sering marah-marah, nanti jadi temennya setan dan jauh rejekinya. hahaha sekarang nana lagi belajar ga marah-marah... udah 2 tahun belajarnya.. tapi belum lulus juga.. belum sukses.... masih suka lupa.... bukan marah-marah sih... lebih kepada menggerutu... berceloteh.... karena kesal atau gereget terhadap sesuatu... tapi redaksi akang itu mah istilahnya "marah-marah"... aaaahhh sayangku... suamiku sayaaaaang.... nanti nanan belajar lagi ya...... belajar teruuuussss teruuusss teruuussss belajar biar pinter.
sekarang ada Ilil, anakku tersayang itu, nana juga lagi khawatir... bagaimana sih mendidik anak itu yang baik bagaimana? salah satunya mungkin iklim didalam keluarga..... nah jadi nana harus ngerem nada bicaranya..... tonenya biasa aja... dduuuuhhhh lagi latihan.... karena menurut nana, bisa jadi gaya bahasa, intonasi dan budaya bicara kita akan berpengaruh pada perkembangan anakku. Alhamdulilah, karena ilil luuucuuuu bangetsssss.... jadi .... kalo bicara dengan ilil.. kita semua terhipnotis untuk menjadi maniiiezzzzz... semanis madu... dan ilil... ketawa-ketawa kesenengan.... hmpffff... anakku saaaayaaaaaannggg.... mama sayaaaaang pisaaaannnn sama ilil. Tahun lalu Ilil belum ada, tahun ini ajaib ada ilil diantara kami.. alhamdililah.. nana seneng banget. Semoga nana dan akang bisa menjadi orang tua yang baik ya untuk ilil.




"Ilil sayang mama... mama sayang ilil"

Entah karena bersamaan dengan oma yang sudah tiada dan dengan adanya ilil putraku, sekarang nana merasa harus lebih bertanggung jawab terhadap keluarga nana yaitu adek dina dan ilil, diluar konteks akang yang bertanggung jawab terhadap kami semua. nana jadi harus lebih memperhatikan dina, menunggunya kalo belum pulang, persis seperti oma dulu mencemaskan dina kalo belum pulang. lebih memperhatikan kebutuhan dina dan ilil, nana jadi merasa nana sebagai yang paling tua dan bertanggung jawab terhadap kelangsungan ritme keluarga ini, mulai dari mengatur uang belanja, membeli kebutuhan sehari-hari, makanan, pakaian dll. dulu juga udah begitu sih, tapi dulu ada oma, jadi ga begitu terasa tanggung jawabnya, ada oma yang dituakan, sekarang oma ga ada....jadi serasa... tanggung jawab itu full sekarang buat nana... mungkin sudah masanya hal itu terjadi... sekarang udah jadi orang tua dan dituakan oleh adikku yang satu itu... bismillah semoga nana bisa yaaaaaa, sekarang ada keluarga akang yang menjadi keluarga nana juga, jadi uwa dan bibi, emang, sepupu, nenek, untuk ilil.... ipar untuk adikku, dan keluarga besan untuk bapak dan adikku.... alhamdulilah... keluarga kami tambah banyak dan ramai... kami tidak kesepian lagi........ alhamdulilah semua saudara akang akrab dan menyayangi kami.
Seperti senior melihat kepada juniornya... mungkin keadaan nana yang sekarang disebut baru pemanasan, kelak akan ada perjalanan yang sebenarnya..... "the great journey" dan nana mau melaluinya bersamamu akang...insyaallah kita rukun selalu ya akang.... i love you forever...


No comments:

Post a Comment