Friday, December 12, 2014

Friday I'm In Love




wuihhhh... udah hari Jum'at lagi!!!! Time flies like an arrow, whuuzzzzz..... tidak kembali lagi, melesat....
Hari Jum'at adalah hari untuk lebih berkonsentrasi ibadah..heheheh..... betapa istimewanya hari Jum'at ini dan mulia. Amalan-amalan sunnah juga dianjurkan untuk dilaksanakan. Istimewanya untuk laki-laki ada di shalat Jum'at, mereka juga bisa bersilaturrahim ketemuan di masjid karena biasanya suka pada ga ketemu sehari-hari lainnya.  hari jumat biasanya mama nana memotong kuku anak-anak mama, jari-jari mereka mungil-mungil dan lucu, terkadang jari kecil mungil itu main tanah dihalam depan karena menanam bawang merah yang mereka ambil dari dapur mama..... pake alat yang untuk mencongkel tanah apa ya namanya... sejenis sodokan gitu seperti sendok semen... ah mama lupa namanya..... mereka berdua anteeeeeng menggali tanah dan menimbun bawang merah dan bawang putih mama... hadeuuuhhh..... tapi.... subhanalllah anak-anak mama rajin berjiwa bercocok tanam... heheheh.....
Hari Jum'at juga disunnahkan memperbanyak shalawat atas Rasullullah SAW, membaca surat Al Kahfi, memperbanyak do'a karena semoga cepat terkabul do'anya, memperbanyak dzikir2 mengingat Allah,

"Barangsiapa membaca surat al-Kahfi pada malam Jum’at, maka dipancarkan untuknya Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menyinarinya dengan cahaya antara dia dan Baitul 'atiq."

Dahulu, mama nana ga begitu semangat kalo hari Jum'at, rasanya biasaaaaa ajjaaa.... kesini-kesini, mama nana mempelajari dan mencari tahu dan menemukan bahwa hari jumat itu Istimewa dan Mulia. Ilmunya mama nana udah dapet, dan tinggal pelaksanaannya.... heheheh... kadang-kadang dan seringkali mama nana masih belum sempurna menghadapi hari jum'at yang mulia ini..., jadi mama nana masih terus belajar dan belajar dan mencoba mendekati kesempurnaan amalan jum'at itu..... tapi masih jauuuuhhh dari sempurna dan harus dicoba untuk dikejarrrrrr .. hahaha..... bismillah yaaaaa.....
Mama nana paling semangat kalo udah ketemu hari Jum'at, karena istirahat siangnya di kantor lama, hahaha.... dan segera ketemu hari Sabtu dan lalu Ahad... libuuuuurrrr......
yukkkkk kita banyak-banyak berdo'a kepada Allah SWT, mama nana punya banyak list permohonan hamba untuk Robbul 'Alamin..... do'akan mama nana dan keluarga yaaaa.... kami  Amin kan juga teriring untuk Do'a bagi kami.

Wednesday, December 3, 2014

Lima Tahun Pernikahan Kami

Alhamdulillah, Allah telah membimbing nana dan akang mengarungi bahtera rumah tangga kami selama 5 tahun, tepatnya pada 29 november 2014. Alhamdulillah amanah yang allah berikan kepada kami berupa seorang anak putra yang gagah dan sholeh (amin) dan seorang putri nan cantik mungil dan sholehah (amin) telah dinugerahkan. Tak terhingga rasa syukur hamba Yaaa Allah Yaaa Rahman, Yaa Rahim atas segala karuniaMu. Atas segala kasih dan sayangMu Yaa Allah, telah Engkau tuntun kehidupan kami, Engkau berikan cahaya kebahagiaan, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu..... Semoga selalu Engkau dampingi kehidupan keluarga hamba Yaa Allah, senantiasa berilah kami petunjukMu Yaa Rahman Yaa Rahim, berikanlah kami cinta kasih dan sayang bertambah dan terus bertambah setiap hari diantara keluarga kecil hamba dan kepadaMu Yaa allah.
Yaa Rahman, Yaa Rahim.... engkau Maha mengatur dan Maha Bijaksana, kami pasrahkan urusan kami kepadaMu, kiranya Engkau Maha mengetahui apa yang terbaik bagi keluarga kami, tinggikanlah derajat kami, sejahterakanlah kami, berilah kesehatan dan keselamatan bagi kami. Tuntunlah langkah kaki kami, hanya untuk menggapai hal-hal yang Engkau ridhoi.Jadikanlah kami Suami & Istri yang saling mencintai di kala dekat, Saling menjaga kehormatan dikala jauh, Saling menghibur dikala duka, Saling mengingatkan dikala bahagia, Saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan, Serta saling menyempurnakan dalam peribadatan.

Tuesday, November 25, 2014

In the Rain



Dan Kami turunkan dari awan air yang banyak tercurah.” (QS. An Naba’ [78] : 14)


Allah menurunkan hujan sebagai rahmat bagi seluruh makhluk.
وَهُوَ الَّذِي يُنَزِّلُ الْغَيْثَ مِن بَعْدِ مَا قَنَطُوا وَيَنشُرُ رَحْمَتَهُ وَهُوَ الْوَلِيُّ الْحَمِيدُ
“Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji.” (QS. Asy-Syuura [41] : 28).
Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan.
وَنَزَّلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً مُّبَارَكاً فَأَنبَتْنَا بِهِ جَنَّاتٍ وَحَبَّ الْحَصِيدِ
“Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam.” (QS. Qaaf [50] : 9).
Wuih sekarang musim hujan lagi lho di Cimahi, Bandung dan sekitarnya,...setelah lama terjadi kemarau panjang....eh skrg musim hujan dengan hujannya yang langsung lebat, pagi-pagi cerah lalu siangnya hujan, cerah lagi lalu sorenya hujan lagi, atau mendung dari pagi ..... lalu cerah sebentar.... lalu hujan lagi.... kilatnya juga banyak, angin juga kencang..... sebaiknya kita memanjatkan doa saat turun hujan, dengan harapan hujan yang diturunkan-Nya membawa berkah dan banyak manfaat bagi umat manusia, serta tidak menyebabkan bencana alam lainnya. 
Dan berikut adalah lafadz doa saat turun hujan :

اَللهُمَّ صَيّبًا نَافِعًا
ALLOOHUMMA SHOYYIBAN NAAFI-’AN
Artinya :
Ya Allah, semoga hujan yang Engkau turunkan ini lebat dan membawa manfa’at
Tidak hanya saat hujan tiba saja kita memanjatkan doa, ketika setelah selesai hujan juga dianjurkan untuk membaca doa. Berikut adalah bacaan doa setelah selesai hujan :

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ
MUTHIRNAA BIFADLLILLAAHI WA ROHMATIHI
Artinya :
Kita diberi hujan karena keutamaan dan rahmat-Nya
Ketika turunnya hujan adalah kesempatan terbaik kita untuk memanjatkan do’a.
Ibnu Qudamah dalam Al Mughni mengatakan:
”Dianjurkan untuk berdo’a ketika turunnya hujan, sebagaimana diriwayatkan bahwa Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, “Carilah do’a yang mustajab pada tiga keadaan : (1) Bertemunya dua pasukan, (2) Menjelang shalat dilaksanakan, dan (3) Saat hujan turun.”
Nabi Muhammad SAW suatu saat pernah meminta diturunkan hujan. Kemudian ketika hujannya turun begitu lebat, beliau memohon pada Allah agar cuaca kembali menjadi cerah dengan do'a :
“Allahumma haawalaina wa laa ’alaina. Allahumma ’alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari
[Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan].”
Do’a ketika terjadi angin kencang :
“Allahumma inni as-aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bihi, wa a’udzu bika min syarrihaa wa syarri maa fiiha wa syarri maa ursilat bihi
(Ya Allah, Aku memohon kepada-Mu baiknya angin ini dan kebaikan yang ada padanya, dan aku memohon kebaikan dari yang diutus dengannya. Aku berlindung kepada-Mu dari buruknya angin ini, dan keburukan yang ada padanya dan aku berlindung dari keburukan yang diutus dengannya)”
Anak-anak mama tersayang kalau ada hujan besar kan berisik, pada minta dipelukin, begitu juga kalau ada suara petir.... pada diemmmm.... takuuuutt. ada mama disini sayang.... jangan takut.... itu rahmat Allah dan kekuasaan Allah dengan ciptaan-ciptaannya yang amazing!!!

Do’a ketika mendengar suara petir.
Apabila ’Abdullah bin Az Zubair mendengar petir, dia menghentikan pembicaraan, kemudian mengucapkan:
“Subhanalladzi yusabbihur ro’du bi hamdihi wal mala-ikatu min khiifatih”
(Mahasuci Allah yang petir dan para malaikat bertasbih dengan memuji-Nya karena rasa takut kepada-Nya).”
Kita tidak boleh mencela hujan, kadang-kadang kita suka ga nyadar bilang “Aduh!! hujan lagi, hujan lagi”. Ketahuilah, Nabi SAW telah menasehatkan agar jangan menjadikan makhluk yang tidak dapat berbuat apa-apa sebagai kambing hitam jika kita mendapatkan sesuatu yang tidak kita sukai.
Dalam sebuah hadits Qudsi, Rasulullah bersabda:
Allah Ta’alaberfirman (yang artinya), “Manusia menyakiti Aku; dia mencaci maki masa (waktu), padahal Aku adalah pemilik dan pengatur masa, Aku-lah yang mengatur malam dan siang menjadi silih berganti.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,”Janganlah kamu mencaci maki angin.”
Dari dalil di atas terlihat bahwa mencaci maki masa (waktu) dan angin adalah sesuatu yang terlarang. Begitu pula halnya dengan mencaci maki hujan adalah terlarang.
Jadi sekarang ini adalah waktu-waktu yang baik untuk banyak berdo'a, mama nana kan banyak permohonannya pada Allah SWT, semoga Allah mengabulkan permohonan mama nana sesuai ridhaNya yang terbaik untuk mama nana dan keluarga. Amin...... Ayo kita berdo'a yang ban yak... sehari kan bisa 3x hujan.... bahkan 4x.... sudah seperti di Bogor ajaaaaa......... hehehe.... jangan lupa bawa payung, jas hujan, periksa-periksa genteng takut ada yang bocor.... bersihkan got dan lingkungan.... yang pasti jangan buang sampah sembarangan.... selamat berhujan-hujanan menanti berkah dan rahmat Allah.....

Monday, November 24, 2014

Presiden Ke 7 Republik Indonesia

Pemilu di Indonesia itu kan sudah sering ya.... tapi sepertinya Pilpres 2014 kok booming banget, semua orang sepertinya KEPO, beritanya ramai dan bermacam-macam diberbagai media. Akhirnya yang terpilih menjadi Presiden RI ke-7 adalah Bpk. Joko Widodo. mungkin karena Bpk. Jokowi ini belum banyak yang tahu jadi semua pada KEPO, lalu mungkin juga karena beliau orang biasa yang menjadi negarawan yang berbeda dengan yang sudah-sudah jadi semua orang want to know! termasuk mama nana. Mama Nana baru tahu Jokowi sejak ramai mencalonkan jadi DKI 1, nah sejak itu baru kenal wajah karena beliau sering muncul di tv.  Siapapun itu Presiden RI ke-7, mama nana berharap dapat membawa Indonesia seperti cita-cita Pancasila..... berketuhanan YME, manusia beradab, bersatu dlm kebhinnekaan, bermusyawarah untuk mufakat, serta adil dan makmur, yang pasti dalam kondisi negara yang aman. Amin. Ini ada beberapa liputan yang mewakili berita yang beredar tentang Presiden dan Wakil presiden RI ke-7.

























Pemilihan kabinet Kerja Jokowi juga ditunggu-tunggu banget.... sepertinya dahulu kalo ada pengumumam menteri ga seditunggu-tunggu orang ya.... itulah lagi yang mencuri perhatian semua orang tentang Jokowi, semoga mentarinya benar-benar bersih dari korupsi dan memihak kepentingan rakyat. Katanya dipilihnya benar-benar yang terseleksi bersih dan kompeten, karena itu mungkin orang-orangnya ada yang baru yang belum dikenal, dicari karena kebersihannya dan kemampuannya.... dan jadilah kabinet yang diumumkan itu.
banyak yang tidak puas dengan susunannya, tapi mama nana walau tidak kenal para menteri itu berharap yang memilih dan menyeleksi menteri telah bekerja dengan benar sehingga hasilnya nama-nama menteri itu, tinggal kita lihat saja cara kerjanya. Jadi, para menteri juga diburu berita-berita tentang sepak terjangnya oleh media.... suatu fenomena yang sepertinya dulu media tidak begitu seantusias ini mencari berita kegiatan menteri. Selamat bekerja para Menteri Kabinet Kerja!!!






tuh kan semua juga want to know......








Wednesday, September 24, 2014

My Sun Shines

Alhamdulillah anak-anak mama sudah tambah besar. bulan ini Dek Salma 22 bulan, kakak ilil 3 tahun 2 bulan. wahhhhh Salma sebentar lagi minum asi nya.... hiks  hiks... mau sampe 30 bulan aja deh..... mama masih ingin terus memberi asi buat salma.... tapi dede salma kan terus tumbuh menjadi besar hingga tidak minum asi lagi suatu hari nanti.... jadi mama harus menikmati masa-masa indah ini... kelak tidak akan terulang lagi. begitu juga kakak ilil, sekarang lagi masa-masa lari-lari kalau mau dipakaikan baju sehabis mandi. waaaaaahhhh mama harus ngejar-ngejar kakak kalau habis mandi... yang dikejar ketawa-ketawa.... lari kesofa... menjatuhkan diri di kasur ke bantal.... ya naik sepeda.... ya lari ke kamar bicik.... lari keliling-keliling berdua dengan dek salma.... kan salma jadi ikutan seperti kakak.... lari-lari kalau habis mandi mau dipakaikan baju.... kadang kadang kakak tertangkap ketika lari....lalu mau dipakaikan celana atau baju ehhhh lepas lagi... kakak ketawa-tawa... dede salma juga gitu... udah ketangkap sama mama...ehhhh lepas lagi.... ketawa-tawa.... jadi kita bermain-main duluuuuu..... aduhhhh kadang-kadang lucuuuu dan mama ikut main juga... kadang-kadang mama lagi banyak pekerjaan yang lain ga hanya memakaikan pakaian untuk anak-anak mama..... yaaaahhhh alhamdulillah  ... harus mama nikmati masa-masa ini.... nanti suatu saat mereka akan mandi sendiri dan pakai baju sendiri...... dan mama rindu masa-masa ini..... mama loves you dear my sun shines!!!!!
kakak sudah suka dibacakan cerita dari buku.... kadang kakak sudah cerita sendiri apa yang dilihat digambar.... dede salma juga.... ada cerita tentang Santi yang jatuh dan lututnya berdarah.... "mama... sama ya ... salam juga jatuh dan luka nihhhh ...'   sambil nunjukkan lututnya yang masih luka belum kering karena jatuh lari-lari..... kakak ilil dan dede salma sekarang lututmya sudah tidak mulus lagi... sudah berkali-kali jatuh lalu luka...sembuh.... lalu jatuh lagi.... agak sembuh..lalu jatuh lagi.... nangis lalu ketawa lagi.... jatuh nangis.... ketawa lagi.... subhanallah  anak-anak mama!!!
kaka ilil biasa bagian rebut-rebut mainan, mainan salma atau mainan temannya... hadeeeuuuuhhh
suatu hari kakak ilil menemukan cukuran kumis punya papa,  karena suka lihat papa menggunakannnya didagu... dicobalah oleh kakak... lalu kakak mendatangi mama... "mama... kakak ga apa-apa kok" kata kakak dengan senyum-senyum mengusap-ngusap dagu.... yaaaaa mama jadi curiga laaaahhhh.... mama periksa dan hasilnya.... dagunya luka ada bekas 2 jalur silet pisau cukur agak panjang.... dan mama keget lalu kakak jadi nangis.... hahahah.... kakak nanti pake pisau cukur kalau sudah besar seperti papa ya.... "iya mama....hiks hiks..."   "minta gendong ma...." ow ow ow..... jagoan mama .... kacian euy.....
papa juga belikan salma boneka panda yang besar dan bear nya masha.... biasa berebut dengan kakak, dede juga tertarik dengan pistol-pistolan kaka yang bisa bunyi nguing-nguing.... tertarik dengan mobil-mobilan kakak, mainan mancing-mancing kakak dll.... kakak juga tertarik dengan mainan masak-masakan dede, boneka beruang dede, kue dede, permen dede.... rebut-rebutan... dede salma yang banyak mengalah....
kakak sekarang sudah bisa pake kamera hp.... jadi di hp mama banyak foto hasil jepretan kakak.... ada gambar binatang-binatang didinding pada difotoin... ada ayam, sapi, kuda, beruang, ular, ikan, macan dll... ada foto spons bob, thomas, masha, dora, ada angka2 di foto juga, ada kucing betulan difoto, tanaman, kaki mama, kaki kakak, tv, mobil2an mainannya...dll.... jadi ada ratusan foto di hp mama, ada yang bagus ada yang blur ada juga yang hitam... ow...ow... dede juga ga mau kalah... rebut-rebut juga mereka berdua... biasa dede salma bagian mengalah....
sekarang kaak sudah besar... ga takut lagi dicukur... ga nagnis kalo cukur... cuma geli sedikti kali ya kalau udah dibelakang leher atau di atas kuping suka angkat bahu dan micing-micing matanya.... hahahha   mama love kakak ilil....
dede salma juga senang bernyanyi... malam-malam bangun bisa main sendiri, menyanyi, baca buku cerita sendiri lihat gambarnya...berhitungsendiri... alhamdulillah kakak dan dede sudah bisa berhitung sampe sepuluh... tapi baru tahu bentuk angka 1.... yang lainnya belum bisa... masih main-main.....
alhamdulillah.....semoga anak-anak mama menjadi anak sholeh sholehah, pintar dan baik... amin....
mama dan papa love you my dear my sun shines!!! Muachhhhh .....

Tuesday, July 15, 2014

IBU - HADDAD ALWI FEAT FARHAN

lagi pengen posting ini di blog.... semoga semua suka lagu ini, teruntuk almh. mama Siti Tintin Haryani dan almh. Oma Siti Ernaningsih... dua orang malaikat pengasuh, guru dan penjaga  mama nana. pahala yang banyak berlimpah dan banyak mengalir sepanjang masa untuk beliau. Semoga mempunyai keluarga yang baik dan tempat yang indah dihari akhir nanti. Amin.
Buat semua yang masih mempunyai ibu dan oma, jangan bosan-bosan membahagiakan mereka yaaa sepanjang waktu anda  masih ada untuk bersama....!!! singkirkan malas dan jengkel... ikhlas dan berlapang hatilah untuk menyenangkan hati mereka... takkan terulang masa-masa ini!!! jangan sampai nasi menjadi bubur karena terlambat mengenang manisnya kebersamaan kita...



Bersinar kau bagai cahaya
Yang selalu beri ku penerangan
Selembut citra kasihmu kan
Selalu ku rasa dalam suka dan duka

Kaulah ibuku cinta kasihku
Terima kasihku takkan pernah terhenti
Kau bagai matahari yang selalu bersinar
Sinari hidupku dengan kehangatanmu

Bagaikan embun kesejukan hati ini
Dengan kasih sayangmu
Betapa kau sangat berarti
Dan bagiku kau takkan pernah terganti

Kaulah ibuku cinta kasihku
Terima kasihku takkan pernah terhenti
Kau bagai matahari yang selalu bersinar
Sinari hidupku dengan kehangatanmu

Kaulah ibuku cinta kasihku
Pengorbananmu sungguh sangat berarti

Kaulah ibuku cinta kasihku
Terima kasihku takkan pernah terhenti
Kau bagai matahari yang selalu bersinar
Sinari hidupku dengan kehangatanmu

Kaulah ibuku cinta kasihku
Terima kasihku takkan pernah terhenti
Kau bagai matahari yang selalu bersinar
Sinari hidupku dengan kehangatanmu
Sinari hidupku dengan kehangatanmu

Sunday, July 6, 2014

Pemilihan Presiden RI 2014

Belum pernah setertarik ini melihat pilpres di indonesia.... semoga nanti tgl 9 juli ga salah pilih yaaa.... untuk indonesia dengan harapan baru... indonesia yang maju, makmur dan sejahtera, aman, damai, disegani, berwibawa etc......
sifat, sikap, visi, misi, keterampilan, pengetahuan dan wawasan capres dan cawapres bisa dilihat disini, setidaknya terwakililah dengan durasi yang pendek ini.... masalahnya kita kan gak dekat dengan mereka sehari-hari.... pilihlah yang menurut anda baik untuk Indonesia!!!!

debat 9 juni


15 juni


debat 22 juni


debat 29 juni



debat 5 juli 2014



Sekali lagi...... wahai rakyat Indonesia yang pintar..... pilihlah sesuai apa yang anda anggap baik untuk masa depan bangsa dan negara kita tercinta ini....pilihan anda menentukan masa depan Indonesia 5 tahun kedepan!!!