Wednesday, September 24, 2014

My Sun Shines

Alhamdulillah anak-anak mama sudah tambah besar. bulan ini Dek Salma 22 bulan, kakak ilil 3 tahun 2 bulan. wahhhhh Salma sebentar lagi minum asi nya.... hiks  hiks... mau sampe 30 bulan aja deh..... mama masih ingin terus memberi asi buat salma.... tapi dede salma kan terus tumbuh menjadi besar hingga tidak minum asi lagi suatu hari nanti.... jadi mama harus menikmati masa-masa indah ini... kelak tidak akan terulang lagi. begitu juga kakak ilil, sekarang lagi masa-masa lari-lari kalau mau dipakaikan baju sehabis mandi. waaaaaahhhh mama harus ngejar-ngejar kakak kalau habis mandi... yang dikejar ketawa-ketawa.... lari kesofa... menjatuhkan diri di kasur ke bantal.... ya naik sepeda.... ya lari ke kamar bicik.... lari keliling-keliling berdua dengan dek salma.... kan salma jadi ikutan seperti kakak.... lari-lari kalau habis mandi mau dipakaikan baju.... kadang kadang kakak tertangkap ketika lari....lalu mau dipakaikan celana atau baju ehhhh lepas lagi... kakak ketawa-tawa... dede salma juga gitu... udah ketangkap sama mama...ehhhh lepas lagi.... ketawa-tawa.... jadi kita bermain-main duluuuuu..... aduhhhh kadang-kadang lucuuuu dan mama ikut main juga... kadang-kadang mama lagi banyak pekerjaan yang lain ga hanya memakaikan pakaian untuk anak-anak mama..... yaaaahhhh alhamdulillah  ... harus mama nikmati masa-masa ini.... nanti suatu saat mereka akan mandi sendiri dan pakai baju sendiri...... dan mama rindu masa-masa ini..... mama loves you dear my sun shines!!!!!
kakak sudah suka dibacakan cerita dari buku.... kadang kakak sudah cerita sendiri apa yang dilihat digambar.... dede salma juga.... ada cerita tentang Santi yang jatuh dan lututnya berdarah.... "mama... sama ya ... salam juga jatuh dan luka nihhhh ...'   sambil nunjukkan lututnya yang masih luka belum kering karena jatuh lari-lari..... kakak ilil dan dede salma sekarang lututmya sudah tidak mulus lagi... sudah berkali-kali jatuh lalu luka...sembuh.... lalu jatuh lagi.... agak sembuh..lalu jatuh lagi.... nangis lalu ketawa lagi.... jatuh nangis.... ketawa lagi.... subhanallah  anak-anak mama!!!
kaka ilil biasa bagian rebut-rebut mainan, mainan salma atau mainan temannya... hadeeeuuuuhhh
suatu hari kakak ilil menemukan cukuran kumis punya papa,  karena suka lihat papa menggunakannnya didagu... dicobalah oleh kakak... lalu kakak mendatangi mama... "mama... kakak ga apa-apa kok" kata kakak dengan senyum-senyum mengusap-ngusap dagu.... yaaaaa mama jadi curiga laaaahhhh.... mama periksa dan hasilnya.... dagunya luka ada bekas 2 jalur silet pisau cukur agak panjang.... dan mama keget lalu kakak jadi nangis.... hahahah.... kakak nanti pake pisau cukur kalau sudah besar seperti papa ya.... "iya mama....hiks hiks..."   "minta gendong ma...." ow ow ow..... jagoan mama .... kacian euy.....
papa juga belikan salma boneka panda yang besar dan bear nya masha.... biasa berebut dengan kakak, dede juga tertarik dengan pistol-pistolan kaka yang bisa bunyi nguing-nguing.... tertarik dengan mobil-mobilan kakak, mainan mancing-mancing kakak dll.... kakak juga tertarik dengan mainan masak-masakan dede, boneka beruang dede, kue dede, permen dede.... rebut-rebutan... dede salma yang banyak mengalah....
kakak sekarang sudah bisa pake kamera hp.... jadi di hp mama banyak foto hasil jepretan kakak.... ada gambar binatang-binatang didinding pada difotoin... ada ayam, sapi, kuda, beruang, ular, ikan, macan dll... ada foto spons bob, thomas, masha, dora, ada angka2 di foto juga, ada kucing betulan difoto, tanaman, kaki mama, kaki kakak, tv, mobil2an mainannya...dll.... jadi ada ratusan foto di hp mama, ada yang bagus ada yang blur ada juga yang hitam... ow...ow... dede juga ga mau kalah... rebut-rebut juga mereka berdua... biasa dede salma bagian mengalah....
sekarang kaak sudah besar... ga takut lagi dicukur... ga nagnis kalo cukur... cuma geli sedikti kali ya kalau udah dibelakang leher atau di atas kuping suka angkat bahu dan micing-micing matanya.... hahahha   mama love kakak ilil....
dede salma juga senang bernyanyi... malam-malam bangun bisa main sendiri, menyanyi, baca buku cerita sendiri lihat gambarnya...berhitungsendiri... alhamdulillah kakak dan dede sudah bisa berhitung sampe sepuluh... tapi baru tahu bentuk angka 1.... yang lainnya belum bisa... masih main-main.....
alhamdulillah.....semoga anak-anak mama menjadi anak sholeh sholehah, pintar dan baik... amin....
mama dan papa love you my dear my sun shines!!! Muachhhhh .....

Tuesday, July 15, 2014

IBU - HADDAD ALWI FEAT FARHAN

lagi pengen posting ini di blog.... semoga semua suka lagu ini, teruntuk almh. mama Siti Tintin Haryani dan almh. Oma Siti Ernaningsih... dua orang malaikat pengasuh, guru dan penjaga  mama nana. pahala yang banyak berlimpah dan banyak mengalir sepanjang masa untuk beliau. Semoga mempunyai keluarga yang baik dan tempat yang indah dihari akhir nanti. Amin.
Buat semua yang masih mempunyai ibu dan oma, jangan bosan-bosan membahagiakan mereka yaaa sepanjang waktu anda  masih ada untuk bersama....!!! singkirkan malas dan jengkel... ikhlas dan berlapang hatilah untuk menyenangkan hati mereka... takkan terulang masa-masa ini!!! jangan sampai nasi menjadi bubur karena terlambat mengenang manisnya kebersamaan kita...



Bersinar kau bagai cahaya
Yang selalu beri ku penerangan
Selembut citra kasihmu kan
Selalu ku rasa dalam suka dan duka

Kaulah ibuku cinta kasihku
Terima kasihku takkan pernah terhenti
Kau bagai matahari yang selalu bersinar
Sinari hidupku dengan kehangatanmu

Bagaikan embun kesejukan hati ini
Dengan kasih sayangmu
Betapa kau sangat berarti
Dan bagiku kau takkan pernah terganti

Kaulah ibuku cinta kasihku
Terima kasihku takkan pernah terhenti
Kau bagai matahari yang selalu bersinar
Sinari hidupku dengan kehangatanmu

Kaulah ibuku cinta kasihku
Pengorbananmu sungguh sangat berarti

Kaulah ibuku cinta kasihku
Terima kasihku takkan pernah terhenti
Kau bagai matahari yang selalu bersinar
Sinari hidupku dengan kehangatanmu

Kaulah ibuku cinta kasihku
Terima kasihku takkan pernah terhenti
Kau bagai matahari yang selalu bersinar
Sinari hidupku dengan kehangatanmu
Sinari hidupku dengan kehangatanmu

Sunday, July 6, 2014

Pemilihan Presiden RI 2014

Belum pernah setertarik ini melihat pilpres di indonesia.... semoga nanti tgl 9 juli ga salah pilih yaaa.... untuk indonesia dengan harapan baru... indonesia yang maju, makmur dan sejahtera, aman, damai, disegani, berwibawa etc......
sifat, sikap, visi, misi, keterampilan, pengetahuan dan wawasan capres dan cawapres bisa dilihat disini, setidaknya terwakililah dengan durasi yang pendek ini.... masalahnya kita kan gak dekat dengan mereka sehari-hari.... pilihlah yang menurut anda baik untuk Indonesia!!!!

debat 9 juni


15 juni


debat 22 juni


debat 29 juni



debat 5 juli 2014



Sekali lagi...... wahai rakyat Indonesia yang pintar..... pilihlah sesuai apa yang anda anggap baik untuk masa depan bangsa dan negara kita tercinta ini....pilihan anda menentukan masa depan Indonesia 5 tahun kedepan!!!



Marhaban yaa Ramadhan 1435 H/ 2014 Masehi

Alhamdulillah, nana dan keluarga sampai pada bulan Ramadhan Bulan istimewa 1435 H, bulan suci yang penuh berkah, penuh rahmat, penuh ampunan... Insya Allah nana dan keluarga mendapatkannya.... ada Lailatul Qadar, amal yang berlipat ganda, pintu neraka ditutup dan pintu surga dibuka.
Semoga kita semua dapat menunaikan ibadah dibulan suci ini dengan sebaik-baiknya dan mendapat berkah rahmat dan maghfirohNya... Amin...
Anak-anak mama sudah besar-besar.... tapi belum bisa berpuasa, mereka senang berjalan-jalan, berlari-lari, sudah tahu adzan maghrib adalah waktu berbuka, ikut menikmati takjil, ikut makan nasi lagi ketika kita-kita berbuka, kadang-kadang masih bobo, kadang-kadang ikut makan sahur..... Alhamdulillah.... atas rizjiMu untuk keluarga Nana yaa Allah yaaa Adzim....

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (QS al-Baqarah: 183)







Thursday, June 12, 2014

Life is never flat

Life is never flat....  kita punya rencana tetapi Allah SWT yang menentukan.
Semangat...semangat.... mama Nana.... !!!
Anak-anak mama alhamdulillah udah mulai besar-besar... si cantik Salma sudah mulai bergoyang-goyang kepalanya, menari-nari tangannya mendengar musik2 riang..... rambutnya udah gondrong... udah bisa dikasih jepit atau dikucir kecil.... subhanallah...cantiknya anak mama... lalu udah kenal kaca..... bercermin lalu tertawa-tawa.... Alhamdulillah.. walaupun kadang badannya panas mungkin karena mau pintar atau mau tumbuh giginya lagi supaya lengkap.... kadang diare karena mama nana nakal makan sambel atau sesuatu apalah lupa yang pedas2.... karena makanan salma tuh makanan sehat semua, atau karena tangan mungilnya senang mamungut batu2 kecil dan mengumpulkannya... jadi mungkin tangan kotornya masuk mulut dst.... Salma juga sudah bisa buka kran air ledeng, jadi udah bisa basah-basahan, mengisi semua wadah-wadah yang ada di rak piring atau cuci muka sendiri..... whuaduh.... kan ada kakak jibril gurunya.... mereka bisa ganti baju 5 kali sehari kalo basah atau cemong-cemong wajah dan bajunya karena makan coklat atu es krim, atau bubur atau apa aja yang makan sendiri gak mau disuapin... siap-siap tukar bajuuuuuu.......  alhamdulillah anak mama udah sehat dan ceria lagi...... kalo bobo diperhatikan sama mama dan papa berdua mengamati bersama didepan atau disamping salma.... mama dan papa suka pandang2an.... ga jemu2 mengamati buah hati kami yang cantik... versi kami mama dan papanya.. hehehehhhh
Kakak juga udah besar... bisa pakai celana sendiri, bisa pake kaos kaki sendiri.... kadang suka ngebelain salma kalu diganggu anak lain, kadang tapi suka jail juga gangguin salma.... ah ga apa2, lucu juga mengamatinya... kadang suka pelit dengan mainan dan makanannnya.. tetapi kadang juga... baik adik salma dibagi.... subhannallah.... udaaaah aktif bermain... jadi agak langsing..hahahahah.... kelihatan wajahnya udah agak anak-anak ga baby lagi..... Alhamdulilah...nah kalo kakak juga suka diamati tidurnya sama mama dan papa, tapi gak selama mengamati salma, karena kakak tidurnya ga bisa diam.... guling kekanan lalu kekiri, lalu nunggging, lalu turun kebawah... naik ke bantal... naik kakinya kedinding.... wwwaaaaahhh seru tidurnya.... kadang menindih salma kakinya. kadang kepalanya ke perut atau kaki salma jadi bantal.... kan matanya lagi meremmm jadi ga sadar..... jadi mama harus bobo diantara mereka.... kakak juga sudah ingin sekolah paud... kalo pergi ke TK atau paud di dekat rumah, seneng banget dengan permainannnya.... dengan temen-temen anak-anak lainnya walaupun ga kenal..... Subhannalllahhh
walau mama dan papa merasakan life is never flat... yang penting anak2 mama selalu riang gembira yaaaaa   Subhannallahhhhh

mereka gembira kalo nonton film kartun thomas and friens, marsha and the bear, dora the explorer, dan upin ipin... jadi sepanjang hari mereka nonton film nya itu terus dan lagu anak2..... Jibril dan Salma.... we LOVE you DEAR!!!!

Sayangku.... dalam tangis pasti ada tawa, dalam pahit pasti akan ada manisnya. Nikmat Tuhan manakah yang kita dustakan?..... Alhamdulillah atas semua karunia dan rahmatMu Yaa Allah Yaa Rahman Yaa Rahiim
Alhamdulillah..alhamdulillah...alhamdulillah... nana dikelilingi orang-orang baik, teman-teman yang baik, tetangga yang baik, kerabat yang baik, subhanallah..... Jazakallahukhairan katsiran.....

Tuesday, May 20, 2014

semakin hari semakin cinta



duluuuuuuuuuuuuuuuuu...... nana merasa ilmu nana tuh sudah cukup.... bukan berarti banyak ilmunya.... tapi merasa cukuplah segini aja ilmu-ilmu segala ilmu yang nana punya, ga usah nambah banyak-banyak lagi, sedikit aja nambahnya kalo mau nambah ilmu baru juga, yang penting-penting aja dan yang kepake-kepake aja...... tetapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..... setelah nana belajar sedikit ilmu baru ini dari suatu kalam yang sangat agung.... wuihhhhhhh...... nana merasa ilmu nana tuh masih kuraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang...... saaaaaangat kuraaang  bangetz..... seujung kukunya aja belummmmmm...... jadiiiii nambahnya ga bisa cuma sedikit-sedikit aja..... harus banyak nambahnya, banyaaaakkkk sekali.....karena mengejar ketertinggalannya jauuuuuuuuuuuuuuuhhhhh banget. hadeeeuuuhhhh.......  jadiiiiiiiii kesimpulannyaaaaa nana kemana aja selama ini...... bagai katak dalam tempurung..... ga berani nyemplung ke dunia lain yang ternyata luas dan tak bertepi dan banyak yang harus lebih digali lagi..... oke.... let's start..... get ready and go!!!! lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, lebih baik terlambat menyadari daripada gak ngeh aja sampai naanti.... bener yaaaa kata pepatah yang pernah nana baca dulu bahwa semakin kita banyak belajar maka semakin kita merasa kecil karena tahu baru sedikit yang kita tahu.....  hahaha selama ini bukan nana merasa 'sombong' sih .... apa yaaa redaksinyaaaaa...'puas'..... aduh apa ya redaksinya yang pas... . yaaa  merasa cukuplah ilmunya..... udah banyak untuk fase sampai umur segini dan untuk profesi nana ini segini ajalah ilmunya.... ternyata hal tersebut salah.... salah besar.....    hihihi..... Bismillahhh....
Iqra!!!!!

Tuesday, May 13, 2014

Alhamdulillah

Alhamdulillah... alhamdulillah... alhamdulillah... atas semua yang Engkau anugerahkan untukku hambaMu ini Yaaa Allah Yaaaa Tuhan hamba... semua kesenangan dan kesulitan ini ... adalah wujud cintaMu Yaa Khaliq untukku... boleh jadi kesulitan ini adalah suatu karunia untukku dan boleh jadi kesenangan ini adalah jangan samapai menjadi kemunduran bagiku untuk lebih dekat denganMu Yaaa Robbul 'Alamin.
Allah telah memberi janji bahwa di balik kesulitan, pasti ada jalan keluar yang begitu dekat. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 5)
Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” (QS. Ath Tholaq: 7) 
Allah tidak akan mengingakari janjiNya..... kita harus sabar menetapi kesulitan ini.... apakah kesulitan ini adalah ujian ataukah azab-Nya.... pokoknya harus sabar.... tetap tawakal dan yakinnnnnnnn seyakin-yakinnyaaaaa... Insya allah. 
Nana selama ini telah terlena... jauh dari mengingat allah dalam setiap aktivitas, ingat ketika azan aja mau shalat dan ketika berdoa... padahal setiap langkah kita dan setiap aktivitas kita seharusnya nana ingat Allah dan ingat semua yang terjadi detik demi detik adalah kekuasaan Allah yang menentukan apakah ketentuanNya yang terjadi...... astaghfirullah.... sekian tahun nana baru menyadari.... semoga teman-teman dan anak-anakku kelak tidak seperti mama Nana yaaaaa....harus melibatkan Allah dalam setiap aktivitasnya... Insya Allah mama nana mulai belajar mengingat Allah... tetapi karena masih belajar.... jadi kadang ingat kadang tidak....hadeeeuuuhhhh,,,,, ayoooo belajar lagiiii..... harus konsistenkan yaaahhhh..... 
Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya.” (QS. Ath Tholaq: 3)
Masih banyak yang harus nana pelajari dan nana rubah dari kebiasaan-kebiasaan nana yang buruk...... hwaaaaaa ...... bismillah yaaaa... Insya allah yang buruk dan tidak baik yang nana ketahui mudah-mudahan dapat nana beritahu anak-anak mama agar tidak terulang seperti mama dan menjadi pribadi shaleh dan shalehah kebanggaan keluarga... amin... do'akan kami yaaaa...