Tuesday, September 27, 2016

Kangeeeennn nge-blog

Sudah lama nih ga berbagi ceritaaaaa..... mama nana lagi sibuk lahir dan sibuk bathin.... hhhaaaaalllaaahhhh.... alasan klise yaahhh bwhahahah...
Sekarang jagoan mama Nana yg besar sudah Sekolah Taman Kanak-kanak di TK Kartika X-14 Pusdik Arhanud Cimahi, Dede salma si bungsu sekolah di Paud Edelweis ditempat almamater kakak dulu.
dede Salma skrg sdh mulai berani.... semua yang didengar disekolah diulangnya sendiri dirumah waktu lagi main sendiri atau lagi tidur-tiduran dikasur dirumah.... dede salma mengulang do'a pendek, surat pendek, janji anak paud, lagu-lagu disekolah ttg senam pagi, nama-nama hari, dll beda dgn kakak yang cuek dulu ketika paud ga suka mengulang sendiri dirumah. tapi krn sekarang ada dede Salma jadi kakak juga senang mengulang bersama dede.... ada baiknya mereka disekolah yang sama jadi mempunyai materi yang sama jadi bisa mengulang bersama. Mama suka merhatiin dede sembari pura-pura ga merhatiin... dede salma asyik sendiri mengoceh ttg pelajaran disekolahnya... lucuuu... tapi klo ketahuan lagi dengerin... dede rada ngambeg.... jauh2 mama jgn ikut2an dede..... jadi mama harus pura-pura ga merhatiin
kalau kakak sekarang lebih gelap kulitnya karena suka main bola dan main sepeda didepan rumah dengan teman-temannya. kadang-kadang juga main pedang-pedangan plastik jadi super hero... yaaahhh anak laki-laki banget deh... paling susah disuruh mengulang pelajaran sendiri..... tapi senang mengulang bareng dede. tapi jaiiilll banget sama dede digangguin aja dede salma nyaaa... hadeeuuhhh.... biarlah kelak akan jadi kenangan untuk mereka ketika mereka besar nanti...

Thursday, December 17, 2015

Desember 2015

Waaaaahhh... mama nana udah lama ga nulis diblog ini.... belum sempat dan menyempatkan diri. Hari ini lagi sempat... jadi bisa nulis sedikit....
Alhamdulillah Kakak jibril udah bertambah besar 4,5 th sekarang sudah sekolah PAUD Edelweis dekat rumah...diantar nenek atau pengasuh. masuknya 8.00 sampe jam 10.00
Dede Salma sudah 3 th, ikut-ikutan sekolah aja jadi anak bawang. kadang-kadang Salma msh bobo atau lg ga mood ikut sekolah jadi dirumah bermain sendiri menunggu sampe kakak pulang sekolah.


Monday, February 16, 2015

Jari Jempol tangan kakak sudah membaik

ketika diawal tahun 2015 hari minggu 4/1/15, karena sangat asyik bermain dengan temannya kakak dapat musibah, jempol tangan kiri kakak kejepit pintu ruang tamu.... heheheh.... kukunya hampir lepas dan berdarah, mama lagi menyusui jadi tidak melihat kejadiannya. Anak laki-laki mamah nana tea atuh.... sesuatu..... aktif dan gesit serta bersemangat kalau bermain....... hadeeuuuuuhh.
Mama bawa ke UGD RS. Dustira, diantar bicik pake motor. Awalnya dirontgen dulu untuk dilihat ada yang patah atau tidak. Alhamdulillah tidak ada yang patah, maka tindakannya adalah disuntik kebal, lalu kita-kita sok centil tea mengajak ngobrol dan cari perhatian kakak, sementara brother nya melepas kuku kakak dan dijahit-jahit. mama tanya katanya ada 5 jahitan, lalu dibungkus pake kassa steril. Alhamdulillah, malamnya kakak tidak rewel, karena dapat obat tahan sakit dan antibiotik, Bangun pagi besoknya kakak bertanya sama mama nana : "mamah, kok tangan kakak hari ini belum sembuh sih?",   o ow..... mama ketawa..... kakak mengira seperti sakit panas atau gatal yang instan besok sembuh, mama bilang kalau luka maka agak lama sembuhnya.
Sepertinya kakak anak yang kuat jadi mengeluh pun tidak, subhanallah....... alhamdulillah. tidak boleh kena air.... hehehe jadi kakak tidak main air dikamar mandi atau wastafel.... kakak baik deh menurut sama mama dan teh ipah pengasuhnya. kalau mandi juga diangkat tangannya, kalau lagi pub juga baik gak siram-siram main air.... hahahah....
tiga hari sekali kontrol ke poli bedah di RS. Dustira, mama nana izin ga kerja, kalau lagi kontrol maka ilil manja minta beli kue atau es krim bahkan minta beli majalah bobo untuk dibacakan cerita, ada  juga satu hari dede salma juga ikut... jadi kita seperti bertamasya bersama ke rumah sakit, pernah sekali sambil nunggu giliran di poli bedah kita bermain di poli anak... aduh... kakak seperti anak sehat aja...main, lari sana sini dengan teman-teman baru, ketawa-ketawa... subhanallah.... anak mama, anak yang kuat, tidak pernah mengeluh jarinya sakit, tapi kalau ditanya..... dijawab  "iya, tangan kakak masih sakit".





kalau mau diperiksa dr. Ahmad di poli bedah umum, kakak dari jauh aja.... say hai ke pak dokter dan bilang " doktey... kakak udah sembuh kok..." sambil menunjukkan jempolnya.... oke... dokternya ketawa aja.... abis itu baru ke tempat ganti perban... hahaha disana baru seru.... harus dipangku, diajak ngoceh... banyak perintahnya... "udah ya om.... jangan pake betadin... udah...udah... stop ya om..." dll kakak....kakak.... anak mama yang sholehh....hehehe... semoga cepat sembuh ya anakkuuuuu....amin...




waktu ada family gathering di kantor, tangan kakak masih diperban, tapi kakak tetap ceria!!! sekarang sudah mulai tumbuh kuku 1/3 nya... mudah2an cepat pulih jarinya. Amin.









Saturday, January 10, 2015

When I see you smile




just a little bit different hehehe..... this song for my sun shines!!!! hehehe


Sometimes I wonder how I'd ever make it through
Through this world without having you 
I just wouldn't have a clue 

'Cause sometimes it seems like this world's closing in on me
And there's no way of breaking free 
And then I see you reach for me 

Sometimes I wanna give up, wanna give in
I wanna quit the fight 
And then I see you baby 
And everything's alright, everything's alright 

When I see you smile, I can face the world
Oh, oh
You know I can do anything 
When I see you smile, I see a ray of light
Oh, oh

I see it shining right through the rain 
When I see you smile 
Baby when I see you smile at me
Oh, yeah

Baby there's nothing in this world that could ever do 
What a touch of your hand can do 
It's like nothing that I ever knew 
Hay

And when the rain is falling, I don't feel it
'Cause you're here with me now 
And one look at you baby 
Is all I'll ever need, all I'll ever need

Sometimes I wanna give up, I wanna give in
I wanna quit the fight 
Then one look at you baby
And everything's alright
Hay, everything's alright 
It's alright

Tahun baru 2015

Alhamdulillah, puji dan syukur kehadiratMu Yaaa Allah, atas berkah dan rahmatMu sehingga Nana dan keluarga kecil nana dapat menyongsong tahun 2015 masehi ini, Teriring do'a kami sekeluarga semoga limpahan berkahMu Yaaa Rahman Yaa Rahim senantiasa menyertai kami dan seluruh umat Muhammad SAW. Keselamatan dan perlindungan senantiasa hamba mohonkan kepadaMu Yaa Robb bagi hamba, dan keluarga besar hamba juga untuk umat Muhammad SAW.
Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim
Berikanlah petunjuk untuk kami menuju ke syurgaMu. Bukakanlah pintu hati kami untuk menerima cahaya petunjuk dariMu. Tabahkan hati kami dalam menerima ujian dariMu, semoga jangan kau Engkau timpakan azzabMu yang tidak sanggup kami menannggungnya. Sayangilah hamba dan keluarga hamba yaaa Robbb.
Jadikanlah putra putri hamba sebagai muslim dan muslimah dengan akhlak mulia yang sholeh dan sholeheh dengan derajat dang mulia. Jadikanlah kami mama dan papa yang baik dalam membimbing putra putri kami agar kelak menjadi hafidz dan hafidzah.

Jadikanlah keluarga kami, keluarga sakinah mawaddah warrohmah, rukun, bahagia sejahtera dunia akhirat dalam penjagaan-Mu, keluarga yang mencintai engkau ya Allah, yang mencintai Rasul Engkau ya Allah, yang mencintai Alqur'an-MU, yang mencintai sunnah Nabi-MU, dan mencintai semua yang Engkau cintai dan membenci semua yang Engkau benci, dan yang Engkau undang semua menjadi para tamu-Mu ke tanah suci-Mu.
Yaa Fattah Yaa Rozak... berikanlah rejeki yang baik dan halal dan banyak serta berkah bagi hamba dan keluarga hamba, handai taulan, orang tua dan teman-teman kami juga umat Muhammad SAW agar kami dapat gunakan untuk kesejahteraan keluarga dan ukhuwah islamiyah. Yaa Allah ampunilah kelalaian kami dan berilah kami bimbingan untuk senantiasa menjadi hambaMu yang baik.
Amin Yaa Robbal Alamain

Friday, December 12, 2014

Friday I'm In Love




wuihhhh... udah hari Jum'at lagi!!!! Time flies like an arrow, whuuzzzzz..... tidak kembali lagi, melesat....
Hari Jum'at adalah hari untuk lebih berkonsentrasi ibadah..heheheh..... betapa istimewanya hari Jum'at ini dan mulia. Amalan-amalan sunnah juga dianjurkan untuk dilaksanakan. Istimewanya untuk laki-laki ada di shalat Jum'at, mereka juga bisa bersilaturrahim ketemuan di masjid karena biasanya suka pada ga ketemu sehari-hari lainnya.  hari jumat biasanya mama nana memotong kuku anak-anak mama, jari-jari mereka mungil-mungil dan lucu, terkadang jari kecil mungil itu main tanah dihalam depan karena menanam bawang merah yang mereka ambil dari dapur mama..... pake alat yang untuk mencongkel tanah apa ya namanya... sejenis sodokan gitu seperti sendok semen... ah mama lupa namanya..... mereka berdua anteeeeeng menggali tanah dan menimbun bawang merah dan bawang putih mama... hadeuuuhhh..... tapi.... subhanalllah anak-anak mama rajin berjiwa bercocok tanam... heheheh.....
Hari Jum'at juga disunnahkan memperbanyak shalawat atas Rasullullah SAW, membaca surat Al Kahfi, memperbanyak do'a karena semoga cepat terkabul do'anya, memperbanyak dzikir2 mengingat Allah,

"Barangsiapa membaca surat al-Kahfi pada malam Jum’at, maka dipancarkan untuknya Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menyinarinya dengan cahaya antara dia dan Baitul 'atiq."

Dahulu, mama nana ga begitu semangat kalo hari Jum'at, rasanya biasaaaaa ajjaaa.... kesini-kesini, mama nana mempelajari dan mencari tahu dan menemukan bahwa hari jumat itu Istimewa dan Mulia. Ilmunya mama nana udah dapet, dan tinggal pelaksanaannya.... heheheh... kadang-kadang dan seringkali mama nana masih belum sempurna menghadapi hari jum'at yang mulia ini..., jadi mama nana masih terus belajar dan belajar dan mencoba mendekati kesempurnaan amalan jum'at itu..... tapi masih jauuuuhhh dari sempurna dan harus dicoba untuk dikejarrrrrr .. hahaha..... bismillah yaaaaa.....
Mama nana paling semangat kalo udah ketemu hari Jum'at, karena istirahat siangnya di kantor lama, hahaha.... dan segera ketemu hari Sabtu dan lalu Ahad... libuuuuurrrr......
yukkkkk kita banyak-banyak berdo'a kepada Allah SWT, mama nana punya banyak list permohonan hamba untuk Robbul 'Alamin..... do'akan mama nana dan keluarga yaaaa.... kami  Amin kan juga teriring untuk Do'a bagi kami.