Wednesday, March 12, 2014

Mama nana maiiiinnnnn ajaaaaa

mama nana lagi maaaaainnnnnn ajaaaa dengan 2 malaikat kecil mama... dirumah siiih... ga kemana-mana. jadi dari pagi kalao hari minggu sampe sore bahkan malam, kami bertiga bermain... entah susun menyusun balok, lego, main bola, main boneka, nonton dvd muai dari film thomas and friends, teletubbies, dora the explorer, marsha and the bear, monster university, dll, main sepeda, main mobil-mobilan, kereta-keretaan,  meniup gelembung sabun atau membuat gelembung sabun dari pistol berbentuk ikan lumba-lumbanya kakak....atau mandi.... atau belajar jalan untuk anak bungsu mama yaitu si cantik salma..hehehe....(kan mamanya yang memuji anaknya).... sampai berkejaran-kejaran salma dan ilil... huaduhhhh... mama ga sempet ngapa-ngapain.... memcuci meluangkan waktu dimalam hari sekali atau dini hari, memasak seketemunya waktu dan bahan, belum lagi gas kadang-kadang habis ga terkontrol..., belum lagi tukang sayur yang ga lewat atau telat keluar melihat tukang sayur jadi ketinggalan, penjualnya udah pergi... hhaaaaa mama sudh ga pernah main game di rumahhhh.... padahal   itu kegiatan favorit nana lho...... agenda harian hanya bermain aja, sebelum pergi kerja atau sepulang kerjaaaaa..... tapi mama nana suuukkaaaaa..... jadi belum ngblog-ngeblog... kecapean main  sih.
Salma alhamdulillah udah bisa jalan sendiri walaupun belum bisa cepat apalagi berlari, baru bisa 3 hari ini salma berani jalan sendiri. tadinya sepanjang hari maunya dituntun mama keliling-keliling rumah. Salma juga sudah bisa memanjat teralis ruang tamu, dan naik sofa sendiri, plus naik lagi kesandaran sofanya, jaaadiiii.... salma ga boleh ditinggal tanpa pengawasan.... mama nana lebay ga sih.... ah biariiin.... jadi mama nana selalu mendampingi dan bermain bersama kakak beradik ini... karena kakak kadang-kadang mendorong salma, atau merebut mainan yang sedang dipegang salma, atau berebut sepeda yang sedang dinaiki Salma padahal sepeda ada 2 dan mobil-mobilan ada 1... ga banyak sih... tapi kan pengennya selalu yang sama yang sedang dimainkan... kadiiii rebutan... seruuuuu.... jengkel juga tapi lucu...tapi gemes.... tapi dongkol.... campur-campur..tapi ga apa-apa, daripada sakit panas seperti sebulan yang lalu, mula-mula kakak lalu kakak sembuh eh dede salma panas, mungkin pada mau pintar bicara dan pintar berjalan ya... kakak belum lancar bicaranyaaaa dan dede salma lagi belajar berjalan....
dikantor mama juga lagi super zibuk-zibuknya... di rumah juga zuper duper zibuk bermain.... asyikkkk.... sesuatu bangetzzzzz..... makan aja jadi lapar terus....  jadi punya apa ajjaaaa langsung lenyap kedalam perut mamaaaa......  

Tuesday, January 21, 2014

Selamat Tahun Baru 2014

 
Foto: Dailymail.co.uk


Alhamdulillah... nana sampai juga di tahun 2014..... semoga tahun ini membawa keberkahan dan kegahagiaan untuk nana dan keluarga dan untuk semua umat manusia didunia, semoga bencana-bencana yang terjadi akhir-akhir ini cukuplah untuk menjadi peringatan bagi manusia dan kita dapat mengambil pelajaran agar kita bisa untuk lebih serasi dan selaras dengan alam, menjaga bumi agar lestari seperti fitrah kita bersama dengan alam semesta bumi, langit dan segala isinyauntuk beribadah dan tunduk kepada aturan dan ajaran Alllah SWT.

Tuesday, December 3, 2013

Empat Tahun Pernikahan Kami

Alhamdulillah, nana dan akang tidak terasa udah 4 tahun bersama 29 November 2013. Whuaaaa hahahaha..... akang udah hafal banget semua kebiasaan-kebiasaan nana, manyun-manyunnya nana, ngambeg-ngambegnya nana, ketawanya nana, marahnya nana, manjanya nana hehehe... hanya saja sekarang ada wanita lain selain nana dihati akang....  haaaaa sekarang ada nama salma dihatinya..... nana kalah lho... ga apa-apa..... nana suka. Nana juga udah hafal banget kebiasaan-kebiasaan akang, marahnya, ketawanya, kesukaaannya, inovasi-inovasi dan ide-idenya, mimpi-mimpinya, lagu-lagu kesukaannya, film-film kesukaannya dan lainnya... kalo akang ada wanita lain selain nana dihatinya... nana juga ada pria lain selain akang dihati nana...yaitu Jibril.... hahahahah.... satu samammmmaaaaaa....
Nana masih harus lebih belajar lagi untuk jadi istri yang baik buat akang... selalu belajar... mencoba dan mencoba belajar lebih sempurna lagi... juga ibu yang baik untuk anak-anak mama......
kalau inget dulu cerita kita mau menikah suka ketawa sendiri.... ceritanya akang dengan tinggi 187cm itu mempunyai tangan yang panjaaaaang.... si panjang tangan... maka susahlah mencari pakaian untuk akang. kalau kemeja spesial akang menjahit di tailor langganannya, celananya juga. jadi ga masalahlah yaaa.  nah untuk pakaian resepsi kan sayang kalau buat jadi kita menyewa saja.... disitu lucunya... sepanjang-panjangnya tangan baju-baju yang ada... tidak ada yang sepanjang tangan akang...untungnya nana ga ada cita-cita untuk resepsi ingin warna-warna tertentu...semua warna nana suka.... jadi finalnya.... dicarilah baju dengan tangan yang terpanjang lalu disambung dengan kain yang matching dan ditambahin payet-payet agar tampak pantas dan indah.... nah itulah kesimpulannya... nana mah tinggal mengikuti saja... nana kan normal ukuran orang indonesia... jadi beskapnya warna emas....dan nana juga berwarna gold dengan nuansa merah hati, begitu pula dengan dekorasinya.... jadi bernuansa gold, kuning, gading, dan merah hati....  alhamdulillah semua berjalan lancar.... Alhamdulillah tak terhingga banyaknya......bejuta-juta alhamdulillah...
jadi kalau ada persiapan pernikahan teman atau kenalan, nana selalu ketawa dalam hati...teringat cerita pernikahan nana dulu.....
bulan november tgl 9 juga hari ulang tahun Salma tercinta yang pertama.... cepat besar sayang, selalu sehat yaaa semoga alerginya cepat sembuh dan cantik lagi.....
minta do'anya.... semoga kami selalu menjadi keluarga samara dan anak-anak kami jadi anak sholeh dan shalehah. Amin.. amin ya robbal alamin.



Monday, November 18, 2013

Main hoon na





MAIN HOON NA

kiska hai yeh tumko i.ntazaar mai.n huu.n na Who are you waiting for? I'm right here.      
dekh lo idhar to ek baar mai.n huu.n na Just take one look; I'm right here.
           
CHORUS:
kiska hai yeh tumko i.ntazaar mai.n huu.n na Who are you waiting for? I'm right here.      
dekh lo idhar to ek baar mai.n huu.n na Just take a look; I'm right here.
khaamosh kyo.n ho jo bhii kahana hai kaho Why are you silent? Say whatever you have to say.
dil chaahe jitna pyaar utna maa.ng lo Ask for as much love as your heart desires;
tumko milega utna pyaar mai.n huu.n na you'll get that much love — I'm here, aren't I? 
kiska hai yeh tumko i.ntazaar mai.n huu.n na Who are you waiting for? I'm right here.      
dekh lo idhar to ek baar mai.n huu.n na Just take one look; I'm right here.
                    
kabhii jo tum socho ki tum yeh dekho If you ever imagine, or you see,
are kitna mujhko tumse pyaar hai oh, how much love I have for you,
to chup mat rahana yeh mujhse kahana then don't keep quiet. Tell me this:
are koii kya aisa bhii yaar hai Oh, where is there such a lover,
dil hii nahii.n de jaan bhii de jo tumhe.n... who would give not only his heart, but his very life to you?
to mai.n kahuu.nga sarkaar mai.n huu.n na Then I'll say, I'm right here, your Honour!
Chorus
kahanii kii ho dil me.n koii baat mujhse kaho If there's some matter in your heart that needs telling, tell it to me!
koii pal ho din ho yaa ho raat mujhse kaho Day or night, tell it to me.
koii mushkil koii pareshaanii aa'e Whatever difficulty or worry may arise,
tumhe.n lage kuchh THiik nahii.n haalaat mujhse kaho if something doesn't strike you as right, tell me!
koii ho tamanna yaa ho koii aarzuu... Whatever your desire, whatever your wish...
rahana kabhii na beqaraar mai.n huu.n na never let it trouble you; I'm right here!
Chorus
kiska hai yeh tumko i.ntazaar mai.n huu.n na Who are you waiting for? I'm right here.      
dekh lo idhar to ek baar mai.n huu.n na Just take one look over here; I'm right here.

Friday, November 1, 2013

Putra Putriku Alhamdulillah udah tambah besar

lihat ini gaya kakak jibril lagi membaca.... tapi gak lama kemudian,,,,pasti ada yang sobek, jadi harus hati-hati dengan buku atau majalah atau berkas-berkas penting... tapi gayanya udah ok sih kata mama.... dede juga ikut bergabung loh...haaaaaa rumahnya berantakan....
banyak bantal dan guling disana sini takut kejedot jidatnya takut kebentur -bentur jadiiiiiii beginilah tampaknya.....









ini adalah kebiasaan kakak Jibril yang baru....bikin mama deg-deg-an khawatir...mama nerekamnya kebalik jadi tampak dari samping...dan ribet karena khawatir jadi ada yang ga fokus...lalu goyang-goyang...hahahahaha biarin ahhhh yaaa...

video


kakak Jibril juga ga takut lagi naik kereta mini dipasar kaget brigif cimahi.... tuh lihat, tapi masih kaku lehernya...lihat kedepan terus....hahaha...

video


 Salma sekarang giginya dibawah udah 3, diatas mau 4, seneng gigit-gigit apa aja.




 nah sekarang penampilan kakak beradik ini lagi gundul-gundul....habis dicukur....biar nanti tumbuh rambutnya rata dan bagus insya allah... nih mereka lagi naik sepeda berdua... kakak maksa ingin satu sadel berdua....





nah ini cerita kakak yang seneng bergabung dengan anak-anak yang lebih besar yang udah kelas 4 atau 5 SD, kakak serasa sebaya aja dengan mereka.....tapi mama yang khawatir mereka besar-besar, takut ketabrak atau kesenggol...










ini gaya kakak Jibril dan dede Salma lagi bobo berdampingan...... dibatasi bantal-bantal...selimut-selimut, guling .....hangat....dan empuk....khusus untuk malaikat-malaikat kecil mama...










ini idenya kakak jibril ingin seperti motor bicik.... sepedanya juga pake kunci kontak katanya...jadi perebut sama bicik kunci kontak motornya....ck.ck..ck...





kakak lagi ikut mama dan papa pergi ke undangan pengajian ada yang mau naik haji, kakak khusyuk ketika berdo'a,



lalu ada juga yang ikut mama dan papa ke undangan pernikahanpulangnya ikut dhuhur di masjid agung soreang..lihat gaya kakak dan papa lagi berjamaah tapi jalan-jalan kekiri dan kekanan papa...











Alhamdulillah..... Yaaa Allah yaa Rahman yaa Rahim.... lindungilah putra putri hamba, senantiasa berikanlah kesehatan dan keselamatan serta rizki dan kesejahteraan. jadikan putra putri hamba menjadi anak-anak sholeh dan shalehah yang senantiasa mengabdi kepadaMu ya Allah penguasa alam semesta, raja penguasa di langit dan dibumi....maha pemberi rizki dan keselamatan....kabulkanlah do'a mama dan papa. Amin ya Robbal alamin...



Tuesday, October 8, 2013

Bismillahhirrahmannirrahim... yaa Allah... yaaa Maha Sempurna


 

" Kami telah mendapatkan Shubuh dan jadilah segala kekuasaan kepunyaan Allah, demikian juga kebesaran dan keagungan, penciptaan makhluk, segala urusan, malam dan siang dan segala yang terjadi pada keduanya, semuanya kepunyaan Allah Ta'ala.


Ya Allah, jadikanlah permulaan hari ini suatu kebaikan dan pertengahannya suatu kemenangan dan penghabisannya suatu kejayaan, wahai Tuhan yang paling Penyayang dari penyayang.


Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang berguna, rizki yang baik dan amal yang diterima . (Hr. Ibnu Majah)

"Ya Allah, baguskanlah untukku agamaku yg jadi pangkal urusanku, baguskan pula duniaku yg jadi tempat penghidupanku, dan baguskanlah akhiratku yg padanya tempat kembaliku nanti, jadikanlah hidup itu menjadi bekal/tambahan bagiku dalam segala kebaikan, serta jadikanlah mati itu pelepas segala keburukan bagiku, Amin." (Hr Muslim)

Monday, October 7, 2013

Badai Pasti Berlalu



Awan hitam di hati yang sedang gelisah 
daun-daun berguguran
 satu satu jatuh ke pangkuan
 kutenggelam sudah ke dalam dekapan 
semusim yang lalu sebelum ku mencapai 
langkahku yang jauh
kini semua bukan milikku
musim itu telah berlalu
matahari segera berganti
gelisah kumenanti tetes embun pagi
tak kuasa ku memandang dikau matahari
kini semua bukan milikku 
musim itu telah berlalu 
matahari segera berganti
badai pasti berlalu 
badai pasti berlalu 
badai pasti berlalu 
badai pasti berlalu


Commentku :
Badai pasti berlalu, dan meningalkan semuanya puing-puing dan berantakan bangetzzzz
insya Allah... Allah is sufficient for us... (QS. 3: 173)

Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlaan wa anta taj’alul hazana idzaa syi’ta sahlaa.
Ya Allah, tiada yang mudah selain yang Kau mudahkan dan Engkau jadikan kesusahan itu mudah jika Engkau menghendakinya jadi mudah (Hr. Ibnu Hibban)