Monday, February 16, 2015

Jari Jempol tangan kakak sudah membaik

ketika diawal tahun 2015 hari minggu 4/1/15, karena sangat asyik bermain dengan temannya kakak dapat musibah, jempol tangan kiri kakak kejepit pintu ruang tamu.... heheheh.... kukunya hampir lepas dan berdarah, mama lagi menyusui jadi tidak melihat kejadiannya. Anak laki-laki mamah nana tea atuh.... sesuatu..... aktif dan gesit serta bersemangat kalau bermain....... hadeeuuuuuhh.
Mama bawa ke UGD RS. Dustira, diantar bicik pake motor. Awalnya dirontgen dulu untuk dilihat ada yang patah atau tidak. Alhamdulillah tidak ada yang patah, maka tindakannya adalah disuntik kebal, lalu kita-kita sok centil tea mengajak ngobrol dan cari perhatian kakak, sementara brother nya melepas kuku kakak dan dijahit-jahit. mama tanya katanya ada 5 jahitan, lalu dibungkus pake kassa steril. Alhamdulillah, malamnya kakak tidak rewel, karena dapat obat tahan sakit dan antibiotik, Bangun pagi besoknya kakak bertanya sama mama nana : "mamah, kok tangan kakak hari ini belum sembuh sih?",   o ow..... mama ketawa..... kakak mengira seperti sakit panas atau gatal yang instan besok sembuh, mama bilang kalau luka maka agak lama sembuhnya.
Sepertinya kakak anak yang kuat jadi mengeluh pun tidak, subhanallah....... alhamdulillah. tidak boleh kena air.... hehehe jadi kakak tidak main air dikamar mandi atau wastafel.... kakak baik deh menurut sama mama dan teh ipah pengasuhnya. kalau mandi juga diangkat tangannya, kalau lagi pub juga baik gak siram-siram main air.... hahahah....
tiga hari sekali kontrol ke poli bedah di RS. Dustira, mama nana izin ga kerja, kalau lagi kontrol maka ilil manja minta beli kue atau es krim bahkan minta beli majalah bobo untuk dibacakan cerita, ada  juga satu hari dede salma juga ikut... jadi kita seperti bertamasya bersama ke rumah sakit, pernah sekali sambil nunggu giliran di poli bedah kita bermain di poli anak... aduh... kakak seperti anak sehat aja...main, lari sana sini dengan teman-teman baru, ketawa-ketawa... subhanallah.... anak mama, anak yang kuat, tidak pernah mengeluh jarinya sakit, tapi kalau ditanya..... dijawab  "iya, tangan kakak masih sakit".





kalau mau diperiksa dr. Ahmad di poli bedah umum, kakak dari jauh aja.... say hai ke pak dokter dan bilang " doktey... kakak udah sembuh kok..." sambil menunjukkan jempolnya.... oke... dokternya ketawa aja.... abis itu baru ke tempat ganti perban... hahaha disana baru seru.... harus dipangku, diajak ngoceh... banyak perintahnya... "udah ya om.... jangan pake betadin... udah...udah... stop ya om..." dll kakak....kakak.... anak mama yang sholehh....hehehe... semoga cepat sembuh ya anakkuuuuu....amin...




waktu ada family gathering di kantor, tangan kakak masih diperban, tapi kakak tetap ceria!!! sekarang sudah mulai tumbuh kuku 1/3 nya... mudah2an cepat pulih jarinya. Amin.









Saturday, January 10, 2015

When I see you smile




just a little bit different hehehe..... this song for my sun shines!!!! hehehe


Sometimes I wonder how I'd ever make it through
Through this world without having you 
I just wouldn't have a clue 

'Cause sometimes it seems like this world's closing in on me
And there's no way of breaking free 
And then I see you reach for me 

Sometimes I wanna give up, wanna give in
I wanna quit the fight 
And then I see you baby 
And everything's alright, everything's alright 

When I see you smile, I can face the world
Oh, oh
You know I can do anything 
When I see you smile, I see a ray of light
Oh, oh

I see it shining right through the rain 
When I see you smile 
Baby when I see you smile at me
Oh, yeah

Baby there's nothing in this world that could ever do 
What a touch of your hand can do 
It's like nothing that I ever knew 
Hay

And when the rain is falling, I don't feel it
'Cause you're here with me now 
And one look at you baby 
Is all I'll ever need, all I'll ever need

Sometimes I wanna give up, I wanna give in
I wanna quit the fight 
Then one look at you baby
And everything's alright
Hay, everything's alright 
It's alright

Tahun baru 2015

Alhamdulillah, puji dan syukur kehadiratMu Yaaa Allah, atas berkah dan rahmatMu sehingga Nana dan keluarga kecil nana dapat menyongsong tahun 2015 masehi ini, Teriring do'a kami sekeluarga semoga limpahan berkahMu Yaaa Rahman Yaa Rahim senantiasa menyertai kami dan seluruh umat Muhammad SAW. Keselamatan dan perlindungan senantiasa hamba mohonkan kepadaMu Yaa Robb bagi hamba, dan keluarga besar hamba juga untuk umat Muhammad SAW.
Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim
Berikanlah petunjuk untuk kami menuju ke syurgaMu. Bukakanlah pintu hati kami untuk menerima cahaya petunjuk dariMu. Tabahkan hati kami dalam menerima ujian dariMu, semoga jangan kau Engkau timpakan azzabMu yang tidak sanggup kami menannggungnya. Sayangilah hamba dan keluarga hamba yaaa Robbb.
Jadikanlah putra putri hamba sebagai muslim dan muslimah dengan akhlak mulia yang sholeh dan sholeheh dengan derajat dang mulia. Jadikanlah kami mama dan papa yang baik dalam membimbing putra putri kami agar kelak menjadi hafidz dan hafidzah.

Jadikanlah keluarga kami, keluarga sakinah mawaddah warrohmah, rukun, bahagia sejahtera dunia akhirat dalam penjagaan-Mu, keluarga yang mencintai engkau ya Allah, yang mencintai Rasul Engkau ya Allah, yang mencintai Alqur'an-MU, yang mencintai sunnah Nabi-MU, dan mencintai semua yang Engkau cintai dan membenci semua yang Engkau benci, dan yang Engkau undang semua menjadi para tamu-Mu ke tanah suci-Mu.
Yaa Fattah Yaa Rozak... berikanlah rejeki yang baik dan halal dan banyak serta berkah bagi hamba dan keluarga hamba, handai taulan, orang tua dan teman-teman kami juga umat Muhammad SAW agar kami dapat gunakan untuk kesejahteraan keluarga dan ukhuwah islamiyah. Yaa Allah ampunilah kelalaian kami dan berilah kami bimbingan untuk senantiasa menjadi hambaMu yang baik.
Amin Yaa Robbal Alamain

Friday, December 12, 2014

Friday I'm In Love




wuihhhh... udah hari Jum'at lagi!!!! Time flies like an arrow, whuuzzzzz..... tidak kembali lagi, melesat....
Hari Jum'at adalah hari untuk lebih berkonsentrasi ibadah..heheheh..... betapa istimewanya hari Jum'at ini dan mulia. Amalan-amalan sunnah juga dianjurkan untuk dilaksanakan. Istimewanya untuk laki-laki ada di shalat Jum'at, mereka juga bisa bersilaturrahim ketemuan di masjid karena biasanya suka pada ga ketemu sehari-hari lainnya.  hari jumat biasanya mama nana memotong kuku anak-anak mama, jari-jari mereka mungil-mungil dan lucu, terkadang jari kecil mungil itu main tanah dihalam depan karena menanam bawang merah yang mereka ambil dari dapur mama..... pake alat yang untuk mencongkel tanah apa ya namanya... sejenis sodokan gitu seperti sendok semen... ah mama lupa namanya..... mereka berdua anteeeeeng menggali tanah dan menimbun bawang merah dan bawang putih mama... hadeuuuhhh..... tapi.... subhanalllah anak-anak mama rajin berjiwa bercocok tanam... heheheh.....
Hari Jum'at juga disunnahkan memperbanyak shalawat atas Rasullullah SAW, membaca surat Al Kahfi, memperbanyak do'a karena semoga cepat terkabul do'anya, memperbanyak dzikir2 mengingat Allah,

"Barangsiapa membaca surat al-Kahfi pada malam Jum’at, maka dipancarkan untuknya Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menyinarinya dengan cahaya antara dia dan Baitul 'atiq."

Dahulu, mama nana ga begitu semangat kalo hari Jum'at, rasanya biasaaaaa ajjaaa.... kesini-kesini, mama nana mempelajari dan mencari tahu dan menemukan bahwa hari jumat itu Istimewa dan Mulia. Ilmunya mama nana udah dapet, dan tinggal pelaksanaannya.... heheheh... kadang-kadang dan seringkali mama nana masih belum sempurna menghadapi hari jum'at yang mulia ini..., jadi mama nana masih terus belajar dan belajar dan mencoba mendekati kesempurnaan amalan jum'at itu..... tapi masih jauuuuhhh dari sempurna dan harus dicoba untuk dikejarrrrrr .. hahaha..... bismillah yaaaaa.....
Mama nana paling semangat kalo udah ketemu hari Jum'at, karena istirahat siangnya di kantor lama, hahaha.... dan segera ketemu hari Sabtu dan lalu Ahad... libuuuuurrrr......
yukkkkk kita banyak-banyak berdo'a kepada Allah SWT, mama nana punya banyak list permohonan hamba untuk Robbul 'Alamin..... do'akan mama nana dan keluarga yaaaa.... kami  Amin kan juga teriring untuk Do'a bagi kami.

Wednesday, December 3, 2014

Lima Tahun Pernikahan Kami

Alhamdulillah, Allah telah membimbing nana dan akang mengarungi bahtera rumah tangga kami selama 5 tahun, tepatnya pada 29 november 2014. Alhamdulillah amanah yang allah berikan kepada kami berupa seorang anak putra yang gagah dan sholeh (amin) dan seorang putri nan cantik mungil dan sholehah (amin) telah dinugerahkan. Tak terhingga rasa syukur hamba Yaaa Allah Yaaa Rahman, Yaa Rahim atas segala karuniaMu. Atas segala kasih dan sayangMu Yaa Allah, telah Engkau tuntun kehidupan kami, Engkau berikan cahaya kebahagiaan, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu..... Semoga selalu Engkau dampingi kehidupan keluarga hamba Yaa Allah, senantiasa berilah kami petunjukMu Yaa Rahman Yaa Rahim, berikanlah kami cinta kasih dan sayang bertambah dan terus bertambah setiap hari diantara keluarga kecil hamba dan kepadaMu Yaa allah.
Yaa Rahman, Yaa Rahim.... engkau Maha mengatur dan Maha Bijaksana, kami pasrahkan urusan kami kepadaMu, kiranya Engkau Maha mengetahui apa yang terbaik bagi keluarga kami, tinggikanlah derajat kami, sejahterakanlah kami, berilah kesehatan dan keselamatan bagi kami. Tuntunlah langkah kaki kami, hanya untuk menggapai hal-hal yang Engkau ridhoi.Jadikanlah kami Suami & Istri yang saling mencintai di kala dekat, Saling menjaga kehormatan dikala jauh, Saling menghibur dikala duka, Saling mengingatkan dikala bahagia, Saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan, Serta saling menyempurnakan dalam peribadatan.








Tuesday, November 25, 2014

In the Rain



Dan Kami turunkan dari awan air yang banyak tercurah.” (QS. An Naba’ [78] : 14)


Allah menurunkan hujan sebagai rahmat bagi seluruh makhluk.
وَهُوَ الَّذِي يُنَزِّلُ الْغَيْثَ مِن بَعْدِ مَا قَنَطُوا وَيَنشُرُ رَحْمَتَهُ وَهُوَ الْوَلِيُّ الْحَمِيدُ
“Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji.” (QS. Asy-Syuura [41] : 28).
Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan.
وَنَزَّلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً مُّبَارَكاً فَأَنبَتْنَا بِهِ جَنَّاتٍ وَحَبَّ الْحَصِيدِ
“Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam.” (QS. Qaaf [50] : 9).
Wuih sekarang musim hujan lagi lho di Cimahi, Bandung dan sekitarnya,...setelah lama terjadi kemarau panjang....eh skrg musim hujan dengan hujannya yang langsung lebat, pagi-pagi cerah lalu siangnya hujan, cerah lagi lalu sorenya hujan lagi, atau mendung dari pagi ..... lalu cerah sebentar.... lalu hujan lagi.... kilatnya juga banyak, angin juga kencang..... sebaiknya kita memanjatkan doa saat turun hujan, dengan harapan hujan yang diturunkan-Nya membawa berkah dan banyak manfaat bagi umat manusia, serta tidak menyebabkan bencana alam lainnya. 
Dan berikut adalah lafadz doa saat turun hujan :

اَللهُمَّ صَيّبًا نَافِعًا
ALLOOHUMMA SHOYYIBAN NAAFI-’AN
Artinya :
Ya Allah, semoga hujan yang Engkau turunkan ini lebat dan membawa manfa’at
Tidak hanya saat hujan tiba saja kita memanjatkan doa, ketika setelah selesai hujan juga dianjurkan untuk membaca doa. Berikut adalah bacaan doa setelah selesai hujan :

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ
MUTHIRNAA BIFADLLILLAAHI WA ROHMATIHI
Artinya :
Kita diberi hujan karena keutamaan dan rahmat-Nya
Ketika turunnya hujan adalah kesempatan terbaik kita untuk memanjatkan do’a.
Ibnu Qudamah dalam Al Mughni mengatakan:
”Dianjurkan untuk berdo’a ketika turunnya hujan, sebagaimana diriwayatkan bahwa Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, “Carilah do’a yang mustajab pada tiga keadaan : (1) Bertemunya dua pasukan, (2) Menjelang shalat dilaksanakan, dan (3) Saat hujan turun.”
Nabi Muhammad SAW suatu saat pernah meminta diturunkan hujan. Kemudian ketika hujannya turun begitu lebat, beliau memohon pada Allah agar cuaca kembali menjadi cerah dengan do'a :
“Allahumma haawalaina wa laa ’alaina. Allahumma ’alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari
[Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan].”
Do’a ketika terjadi angin kencang :
“Allahumma inni as-aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bihi, wa a’udzu bika min syarrihaa wa syarri maa fiiha wa syarri maa ursilat bihi
(Ya Allah, Aku memohon kepada-Mu baiknya angin ini dan kebaikan yang ada padanya, dan aku memohon kebaikan dari yang diutus dengannya. Aku berlindung kepada-Mu dari buruknya angin ini, dan keburukan yang ada padanya dan aku berlindung dari keburukan yang diutus dengannya)”
Anak-anak mama tersayang kalau ada hujan besar kan berisik, pada minta dipelukin, begitu juga kalau ada suara petir.... pada diemmmm.... takuuuutt. ada mama disini sayang.... jangan takut.... itu rahmat Allah dan kekuasaan Allah dengan ciptaan-ciptaannya yang amazing!!!

Do’a ketika mendengar suara petir.
Apabila ’Abdullah bin Az Zubair mendengar petir, dia menghentikan pembicaraan, kemudian mengucapkan:
“Subhanalladzi yusabbihur ro’du bi hamdihi wal mala-ikatu min khiifatih”
(Mahasuci Allah yang petir dan para malaikat bertasbih dengan memuji-Nya karena rasa takut kepada-Nya).”
Kita tidak boleh mencela hujan, kadang-kadang kita suka ga nyadar bilang “Aduh!! hujan lagi, hujan lagi”. Ketahuilah, Nabi SAW telah menasehatkan agar jangan menjadikan makhluk yang tidak dapat berbuat apa-apa sebagai kambing hitam jika kita mendapatkan sesuatu yang tidak kita sukai.
Dalam sebuah hadits Qudsi, Rasulullah bersabda:
Allah Ta’alaberfirman (yang artinya), “Manusia menyakiti Aku; dia mencaci maki masa (waktu), padahal Aku adalah pemilik dan pengatur masa, Aku-lah yang mengatur malam dan siang menjadi silih berganti.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,”Janganlah kamu mencaci maki angin.”
Dari dalil di atas terlihat bahwa mencaci maki masa (waktu) dan angin adalah sesuatu yang terlarang. Begitu pula halnya dengan mencaci maki hujan adalah terlarang.
Jadi sekarang ini adalah waktu-waktu yang baik untuk banyak berdo'a, mama nana kan banyak permohonannya pada Allah SWT, semoga Allah mengabulkan permohonan mama nana sesuai ridhaNya yang terbaik untuk mama nana dan keluarga. Amin...... Ayo kita berdo'a yang ban yak... sehari kan bisa 3x hujan.... bahkan 4x.... sudah seperti di Bogor ajaaaaa......... hehehe.... jangan lupa bawa payung, jas hujan, periksa-periksa genteng takut ada yang bocor.... bersihkan got dan lingkungan.... yang pasti jangan buang sampah sembarangan.... selamat berhujan-hujanan menanti berkah dan rahmat Allah.....